silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

83 Comments

  1. Setelah menonton video pembelajaran, seringkali seorang guru mengalami kesulitan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Keterampilan/pengetahuan yang dapat diperoleh dari video ini antara lain guru membimbing siswa dalam proses pembelajaran tanpa melibatkan siswa dalam proses pembelajaran (pemeriksaan, penjelasan, dan lain-lain). Hal ini membuat siswa merasa lebih nyaman dan percaya diri dalam mengikuti proses pembelajaran.

    Tujuan menonton video pembelajaran adalah untuk membantu siswa memahami isi video tersebut. Seharusnya guru membimbing siswa melalui proses pembelajaran tanpa melibatkan mereka dalam proses pembelajaran, seperti menjelaskan materi, membimbing perilaku siswa, dan memberikan materi yang akan dipelajari.

    Sebagai seorang guru, guru harus dapat memahami kondisi siswa dan apakah mereka sedang mempelajari materi tersebut atau tidak. Jika siswa tidak dapat memahami materi, guru hendaknya memberikan bimbingan untuk membantu mereka memahami materi.

    Dalam proses pembelajaran, guru mendorong siswa untuk berpartisipasi dalam proses pembelajaran, sehingga membuat mereka lebih fokus dan memahami isinya. Setelah proses pembelajaran selesai, guru mengajukan pertanyaan kepada siswa tentang materi, sehingga siswa dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru. Hal ini membantu siswa memahami isi video pembelajaran.

  2. Nama: Juliya Agustina
    Nim: 855857694
    UPBJJ: UT MEDAN
    Judul: bagaimana cara menyimak efektif?

    menurut pendapat saya, kelemahan yang dimiliki dalam vidio tersebut adalah dimana guru tidak membuka kelas terlebih dahulu sebelum melakukan pembelajaran, maka anak anak tidak fokus pada pembelajaran tersebut. pada step selanjutnya guru tersebut cukup baik dengan memberikan tips dalam menyimak efektif, yaitu dengan memusatkan konsentrasi penuh dan meminta siswa untuk mencatat hal hal penting dari cerita tersebut, dan memberikan beberapa pertanyaan serta guru memberikan penguatan di akhir vidio, sekian yang dapat saya sampaikan. terima kasihh

  3. Nama: Tri Lenda
    Nim: 856825533
    UPBJJ: Bengkulu
    Pokjar : Kota Bengkulu

    Menurut pendapat saya dari video tersebut sebelum memulai pembelajaran guru belum mengkondisikan kelas terlebih dahulu guru langsung menyampaikan materi pembelajaran tanpa memperhatikan kesiapan siswa kemudian guru juga membiarkan siswa tidak fokus dalam menyimak siswa tampak saling mengobrol dengan sesama siswa lainnya sehingga mereka tidak dapat menyerap informasi yang diberikan oleh guru. Sehingga siswa tidak dapat menjawab pertanyaan yang di berikan oleh guru.

Leave a Reply