silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

64 Comments

  1. Nama :Hilyatun nisak
    NIM :855736126
    POKJAR :Kotaagung

    Menurut pendapat saya setelah melihat video pembelajaran tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan serta solusi dari saya yaitu
    kelebihannya :
    adanya Kegiatan tanya jawab yang dilakukan oleh guru ke siswa kegiatan ini juga diperlukan supaya kita mengetahui apakah siswa tersebut sedang fokus ke materi pelajaran atau justru sebaliknya.
    kekurangan:
    -Kurangnya isi pada kegiatan pendahuluan dari guru
    -guru tidak menyampaikan tujuan apa yang akan dicapai dalam proses pembelajaran
    – guru hanya meminta kepada siswa untuk mencari materi pelajaran tanpa adanya penjelasan.
    -kurangnya penjelasan guru terkait isi materi pembelajaran titik media yang diberikan oleh guru terlihat kurang memadai dan kurang jelas.
    -Contoh materi yang diberikan untuk siswa terlalu berat untuk dipahami oleh siswa.
    Solusi yaitu :
    Sebaiknya kegiatan pendahuluan bisa kita isi dengan salam, bertanya kabar ,berdoa dan menanyakan kesiapan siswa untuk belajar.

  2. Nama : Serviam Gita Cahyani
    NIM : 858685558
    Pokjar : Putra Bangsa Jombang

    Menurut pendapat saya tentang vidio di atas adalah :

    Kelebihan :
    Terdapat kegiatan tanya jawab dimana guru dapat mengukur seberapa fokus siswa saat guru tersebut menjelaskan

    kekurangan :
    1. Tidak ada kegiatan awal pembelajaran seperti salam, menyapa siswa dan berdoa
    2. Kurang menarik, karena tidak ada media pendukung bagi guru tersebut saat bercerita
    3. Kurangnya penjelasan guru terkait isi materi pembelajaran titik media yang diberikan oleh guru terlihat kurang memadai dan kurang jelas.

    Solusi :
    Guru bisa memulai kegiatan belajar dengan salam, berdoa dan bertanya kabar. Guru juga bisa bercerita dengan lebih ekspresif agar siswa mampu mengimajinasikan cerita yang disampaikan

  3. Nama : Rani Anggita
    Nim : 856022312
    Pokjar :Asahan
    Menanggapi video tersebut, bercerita adalah hal yang tidak bisa dilakukan semua orang, karena bagi pribadi introvert hal tersebut cukup sulit. Untuk mengembangkannya perli ditingkatkan kemampuan menulis cerita terlebih dahulu supaya yang ada dalam otak dan hati akan tersampaikan lewat tulisan. Pembelajaran Bahasa Indonesia menjadi sangat penting karena mengarkan teknik yang tepat untuk menulis dan mengembangkan cerita. Secara materi, teknik yang ada dalam video tersebut cukup lengkap. Namun secara praktek untuk membuat cerita, saya rasa ada beberapa teknik lain yang bisa dicoba. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada saat guru tersebut melakukan pembelajaran.
    Kelebihan
    Guru mampu memberi contoh bercerita pengalaman pribadi
    Tugas bercerita pengalaman pribadi lebih mudah daripada mengarang bebas, untuk pengenalan dan minat bercerita, cara ini bagus dan daya sependapat
    Meminta siswa bercerita di depan kelas
    Ada reward bagi karya paling bagus

    Kelemahan
    Menurut saya lebih baik dilakukan doa secara singkat, sebelum dan sesudah belajar. Selanjutnya bisa bercakap-cakap sebentar, termasuk menanyakan kabar agar guru lebih dekat secara emosional
    Guru menyampaikan cara bercerita yang kurang ekspresif, saat sedih akan lebih baik jika ekspresi guru juga sedih
    Tidak ada media pembelajaran yang dapat lebih membuat menarik minat anak-anak
    Metode menulis cerita secara berkelompok/membuat kelompok menurut saya akan sulit bagi anak introvert, sehingga lebih baik jika duduk sesuai biasanya

  4. Nama : Rani Anggita
    Nim : 856022312
    Pokjar : Asahan

    Menanggapi video tersebut, bercerita adalah hal yang tidak bisa dilakukan semua orang, karena bagi pribadi introvert hal tersebut cukup sulit. Untuk mengembangkannya perli ditingkatkan kemampuan menulis cerita terlebih dahulu supaya yang ada dalam otak dan hati akan tersampaikan lewat tulisan. Pembelajaran Bahasa Indonesia menjadi sangat penting karena mengarkan teknik yang tepat untuk menulis dan mengembangkan cerita. Secara materi, teknik yang ada dalam video tersebut cukup lengkap. Namun secara praktek untuk membuat cerita, saya rasa ada beberapa teknik lain yang bisa dicoba. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada saat guru tersebut melakukan pembelajaran.
    Kelebihan
    Guru mampu memberi contoh bercerita pengalaman pribadi
    Tugas bercerita pengalaman pribadi lebih mudah daripada mengarang bebas, untuk pengenalan dan minat bercerita, cara ini bagus dan daya sependapat
    Meminta siswa bercerita di depan kelas
    Ada reward bagi karya paling bagus

    Kelemahan
    Menurut saya lebih baik dilakukan doa secara singkat, sebelum dan sesudah belajar. Selanjutnya bisa bercakap-cakap sebentar, termasuk menanyakan kabar agar guru lebih dekat secara emosional
    Guru menyampaikan cara bercerita yang kurang ekspresif, saat sedih akan lebih baik jika ekspresi guru juga sedih
    Tidak ada media pembelajaran yang dapat lebih membuat menarik minat anak-anak
    Metode menulis cerita secara berkelompok/membuat kelompok menurut saya akan sulit bagi anak introvert, sehingga lebih baik jika duduk sesuai biasanya

Leave a Reply