silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Video ini berisi tentang bagaimana seorang guru yang berusaha unutkmenarik perhatian siswa untuk memperhatikan pelajaran yang dei berikan. Dalam hal ini guru melakukan beberapa cara diantaranya dengan cara:

  1. Mengajak mahasiswa untuk mengeksplorasi dengan membilang;
  2. Memberi penguatan ketika memberi respon terhadap apa yang kita contohkan;
  3. Meminta siswa menemukan benda lainnya dan menceritakan secara singkat tentang benda yang ditemukanya itu.

Rusdianto

  1. Dalam Pembukaan guru sebaiknya menjelaskan dulu tentang konsep “bertambah” dan “berkurang”. Terkadang murid sulit untuk mengerti bila ada soal cerita yang menggunakan persamaan kata dari bertambah (diberi, membeli lagi, dsb), atau berkurang (rusak, pecah, hilang, dimakan, dsb).
  2. Pemakaian media sudah cukup tepat tapi hanya sebagai media visual saja.
  3. Materi sesuai dengan peserta didik cukup.
  4. Materi sudah sesuai dengan kurikulum.

Andika Dhanesywara

Similar Posts

231 Comments

  1. Nama: Mutiah Maidarani Sitorus
    Nim: 855857401

    Menurut pendapat saya tentang vidio yg berjudul “Memainkan alat musik sederhana” ini saya sangat senang melihat antusias guru melatih siswa nya satu persatu,guru tersebut juga sangat sabar mengajar kan siswa nya tentang teknik penjarian pada alat musik sederhana tersebut.Namun disisi lain vidio tersebut masik ada kekurangan,kekuranganya dalam vidio yang ditayangkan seharusnya guru terlebih dahulu menjelaskan tentang ketukan atau notasi, not yang ditulis dalam notasi angka dan tanda diam serta teknik penjarian. bukan langsung meminta peserta didik membuka buku dan langsung meminta peserta didik memainkan alat musik seperti dalm video dan seharusnya guru tersebut juga menuliskan not angka tersebut di papan tulis agar anak yg belum hapal dengan not tersebut juga tidak bersalahan.

Leave a Reply