silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

28 Comments

  1. Nama : Yuni Kartika Sari
    NIM : 857007409
    Prodi : PGSD sem.6
    UPBJJ : Bandar Lampung / Pokjar Pasir Sakti

    Setelah melihat video tersebut, menurut pendapat saya, secara keseluruhan guru sudah sangat baik dalam proses pembelajaran dari sejak persiapan. di awal guru sudah membagi kelompok dan membagi tugas dalam masing-masing kelompok untuk membawa alat dan bahan dari rumah, mengajarkan pembuatan pola konstruksi bangunan dan mengajarkan dalam proses perakitan model rumah-rumahan tersebut. ada baiknya guru dalam proses siswa untuk membuat konstruksi rumah tersebut guru dapat berkeliling sambil mengevaluasi kinerja dari masing-masing siswa dalam kelompok karena kadang dalam suatu kelompok ada siswa yang perannya sangat aktif ada juga siswa yang hanya mengandalkan temannya, atau guru dapat memberikan masukan masukan jika siswa melakukan kesalahan dalam proses perakitan model rumah-rumahan tersebut. Setelah selesai semua kelompok merakit rumah-rumahan , guru dapat memberikan kesempatan bagi tiap-tiap kelompok untuk maju dan mempresentasikan hasil kerja kelompoknya, dan jika ada, guru dapat memberikan reward kepada kelompok dengan hasil terbaik supaya siswa lebih bersemangat lagi dalam proses pembelajaran berikutnya. terima kasih

  2. Nama : RIKHA NUR OCTAVIANI HASIBUAN
    NIM : 856034546
    Prodi : S-1 PGSD ( Semester 6 )
    UPBJJ : MEDAN
    Berdasarkan video pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) yang berjudul Mengkontruksi Rumah dari Kertas menurut saya untuk kegiatan pembelajaran sudah baik. Diawal Pembelajaran Ibu guru menanyakan kabar anak-anak lalu bertanya akan tugas yang diberikan kemudian ibu guru mengelompokkan anak anak berdasarkan kelompoknya.
    Akan tetapi sebelum anak anak praktek membuat benda kontruksi rumah , ibu guru harus sudah menyiapkan alat dan bahan juga atau juga bisa menampilkan hasil yang sudah jadi, agar anak anak lebih bersemangat dalam proses pembelajaran .Setelah itu barulah ibu guru menjelaskan bagaimana cara pembuatan nya.

    Terimakasih

  3. Nama : MHD. FIQRI RAMADHAN
    NIM : 856021682
    UPBJJ : UT MEDAN
    POKJAR : TEBING TINGGI

    menurut saya dari video yang di tayangkan sudah baik. Dari mulai guru memberikan penjelasan kepada siswa nya sudah sangat baik.
    Guru pun menjelaskan nya sangat tepat sehingga siswa cepat mencerna apa yang di terangkan oleh seorang guru.
    Untuk di zaman sekarang ini. Apa² sudah memakai yang nama nya elektronik. Mungkin kalau seorang guru menerangkan dengan menggunakan video atau ppt, kemungkinan anak² lebih cepat untuk mencerna nya.
    Untuk di jenjang SD pasti lebih suka dalam pelajaran dengan menggunakan video. Agar siswa dapat memahaminya langsung.
    Untuk di zaman sekarang ini dengan menggunakan elektronik, jangan sampai di lupakan juga yang nama nya LKS. LKS itu lh untuk tugas² di rumah.

    Hanya ini tanggapan dari saya.
    Terima kasih

  4. Nama : Nishfu Lailiyah
    NIM : 858911392
    Prodi : S1-PGSD
    UPBJJ : UT Jember
    Pada video tersebut pengontruksian rumah dari kertas merupakan kegiatan praktek yang sangat baik. Karena dengan siswa bekerja langsung (praktek) akan mengasah keterampilan atau motoric yang mereka miliki. Tetapi sebelum kegiatan praktek dimulai, alangkah baiknya bila guru menjelaskan secara global Langkah-langkah yang dapat dilakukan siswa. Kemudian guru meminta siswa untuk memahami Langkah-langkah yang telah ada di dalam buku. Sehingga anak memiliki bekal untuk memulai karyanya dan meningkatkan kreativitasnya dalam pengontruksian berlangsung. Meskipun guru sebagai fasilitator, guru tidak boleh mengajari atau membimbing secara penuh. Karena dalam pengerjaan praktek tersebut sudah dibentuk kelompok, biarkan siswa saling berkolaborasi dan menyampaikan pendapat didalam kelompoknya.

  5. Nama : Maria Christina Galuh PS
    Nim : 858954148
    Prodi : S1 – PGSD
    Pokjar : Umbulsari

    Berdasarkan video pembelajaran Seni Budaya yang berjudul Mengkonstruksi Rumah dari Kertas,menurut saya cara penyampaian dan penjelasan tentang membuat Kontruksi dari Kertas sudah baik. Tetapi alangkah lebih baik ketika guru mempraktekkan cara membuat Kontruksi rumah dari kertas bersama2 dengan para siswa,supaya guru dan siswa bisa membuat bersama2.

  6. Nama : Hamzah putra ns
    NIM : 858824662
    Prodi : S1-PGSD
    Semester : 6

    Berdasarkan Vidio pembelajaran seni budaya dan keterampilan (SBK) yang berjudul mengkonstruksi rumah dari kertas, menurut pendapat saya metode yang digunakan guru tersebut sudah sangat baik. Karena pada Vidio tersebut guru sudah menjelaskan cara bagaimana membuat rekontruksi rumah dari kertas dengan cara yang efektif. Akan tetapi, guru juga harus memperhatikan kelompok yang lainnya dengan cara mendatangi satu persatu kelompok tersebut agar supaya semua kelompok dapat memahaminya.
    Terimakasih 🙏

  7. Nama : Hamzah putra ns
    NIM : 858824662
    Prodi : S1-PGSD
    Semester : 6

    Berdasarkan Vidio pembelajaran seni budaya dan keterampilan yang berjudul mengkonstruksi rumah dari kertas, menurut pendapat saya metode yang digunakan guru tersebut sudah sangat baik. Karena pada Vidio tersebut guru sudah menjelaskan cara bagaimana membuat rekontruksi rumah dari kertas dengan cara yang efektif. Akan tetapi, guru juga harus memperhatikan kelompok yang lainnya dengan cara mendatangi satu persatu kelompok tersebut agar supaya semua kelompok dapat memahaminya. Dan diusahakan setiap kelompok fokus dalam kegiatan praktek tersebut

  8. Nama : Safiriana Zebua
    N I M. : 856034213

    Setelah saya menonton dan menyimak video tersebut saya mengambil beberapa kesimpulan yaitu; guru masuk dikelas dengan menyapa serta menayangkan kabar siswa. Pada saat menjelaskan Pembelajaran guru sangat menyampaikannya dengan baik sehingga siswa juga paham akan yang disampaikan. Hanya saja kelemahan dari video ini adalah tidak ada penutupnya sehingga kelas berakhir dengan begitu saja. Tidak ada kesimpulan atau penguatan yang diberikan guru kepada siswa dan yang terakhir guru tidak mengecek kehadiran siswa.

  9. nama : Dhea Anggrayni
    nim : 858049082
    prodi : s1-pgsd (semester 6)

    Berdasarkan video pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) yang berjudul Mengkontruksi Rumah dari Kertas terdapat :
    kelebihan:
    kelebihan pada video pembelajaran tersebut yaitu guru memberikan penjelasan prosedur praktek dengan baik, juga anak-anak diberikan kebebasan saat mempraktekan pembuatan karya.

    kekurangan:
    kelebihan pada video pembelajaran tersebut demonstrasi yang diberikan guru masih kurang efektif & efisien, sehingga banyak hal yang tidak tersampaikan dengan baik.

  10. Nama : Dian Septarini A
    Nim : 858697552
    Prodi : S1-PGSD

    Dari tayangan video pertama guru belum melakukan pengecekan kehadiran siswa. Stimulus yang dilakukan guru terhadap siswa tentang materi Mengkonstruksi Rumah Dari Kertas, masih kurang. Sehingga tidak ada rasa ingin tahu dari siswa. Selanjutnya guru harus menjelaskan secara detail tentang cara menyelesaikan tugas Mengkonstruksi Rumah Dari Kertas. Misalnya bagian mana dari gambar rumah yang harus digambar terlebih dahulu. Kemudian menunjukkan bagian mana yang digunting dan dilipat. Kemudian menunjukkan bagian manakah yang harus direkatkan sehingga membentuk sebuah rumah.

    Pada video berikutnya guru telah memberikan contoh langkah-langkah pembuatan Rumah Dari Kertas. Sebelum siswa membuat Kontruksi Rumah Dari Kertas tersebut. Hendaknya guru bertanya pada siswa apakah ada yang masih belum faham? Sehingga siswa tidak mengalami kesulitan ketika proses membuat kontruksi rumah telah berlangsung.

Leave a Reply