silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

109 Comments

  1. Nama : Nur Hamidah Br. Pane
    NIM: 855864027
    Pokjar: Labura
    UPBJJ: MEDAN

    Reaksi siswa anak fokus mendengarkan dan menuruti apa yang diperintahkan gurunya

    Kelemahan guru tidak mengabsen atau menanya kabar anak terlebih dahulu, siswa banyak tidak tahu waktu guru menanya kembali

    Kelebihan guru sabar dan guru juga membimbing diskusi para siswa

    Hal unik guru membantu siswa dalam berdiskusi dengan kondusif

    Upaya guru dapat memberikan apresiasi jika siswa sudah membacakan hasilnya di depan kelas

  2. *Menurut saya reaksi siswa terhadap kegiatan pembelajaran yang berlangsung sudah baik karna disini bisa dilihat anak menurut dan tidak ribut ketika guru mengarahkan untuk memulai pembelajaran
    * secara keseluruhan kelemahan guru dalam pembelajaran adalah pada saat memulai pembelajaran guru tidak menyapa siswa atau mengapsen terlebih dahulu
    Menurut saya sebaiknya guru membuat satu iyel iyel atau permainan sebelum memulai pembelajaran agar anak-anak semangat
    * kelebihan guru sabar dalam membimbing siswa untuk melakukan pembelajaran dengan tenang
    * menurut saya sebaiknya dalam pembelajaran gurunya jangan terlalu kaku dan tegang, sebaiknya pada saat siswa bisa menjawab guru bisa memberikan apresiasi agar siswa lebih semangat lagi.

  3. Nama: Suryanita Siahaan
    Nim : 855854929
    Pokjar :Tapteng

    Menurut saya reaksi siswa terhadap kegiatan pembelajaran yang berlangsung sudah baik karna disini bisa dilihat anak menurut dan tidak ribut ketika guru mengarahkan untuk memulai pembelajaran * secara keseluruhan kelemahan guru dalam pembelajaran adalah pada saat memulai pembelajaran guru tidak menyapa siswa atau mengapsen terlebih dahulu Menurut saya sebaiknya guru membuat satu iyel iyel atau permainan sebelum memulai pembelajaran agar anak-anak semangat * kelebihan guru sabar dalam membimbing siswa untuk melakukan pembelajaran dengan tenang * menurut saya sebaiknya dalam pembelajaran gurunya jangan terlalu kaku dan tegang, sebaiknya pada saat siswa bisa menjawab guru bisa memberikan apresiasi agar siswa lebih semangat lagi.

  4. Nama : Risna Ira Yonicha
    NIM: 877525219
    Pokjar: ASAHAN
    UPBJJ: MEDAN

    Menurut saya, reaksi siswa saat guru sedang memberikan pengarahan sudah baik, siswa tidak ribut saat guru sedang menjelaskan. dan saat guru menanyakan kepada siswa tentang menarik kesimpulan, siswa tidak paham tentang membuat kesimpulan, guru langsung mengambil metode diskusi kelompok. dan itu dapat memudahkan pembelajaran saat siswa mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru kepada siswa. disini guru dengan sabar mendampingi siswa nya dalam mengerjakan tugas dengan sabar, tetapi sebaiknya guru memberikan apresiasi kepada siswa yang sudah mampu mengerjakan tugas tersebut.

  5. Nama : Amin Rohmatin
    NIM : 858808944
    Pokjar : Salut Kab. Kediri
    UPBJJ : UT – Malang

    Menurut saya, secara keseluruhan siswa di kelas ini sudah baik, siswa mengikuti arahan guru dengan baik.
    Untuk kelemahan dan kebihan pada pembelajaran ini yaitu :

    Kelemahan :
    -Guru tidak memberikan semangat kepada siswa di awal pembelajaran
    -Guru tidak menanyakan kabar siswa
    -Guru tidak melakukan presensi terhadap siswa
    -Guru tidak melakukan apersepsi di awal pembelajaran
    -Pembelajaran masih menggunakan metode konvensional tanpa menggunakan media yang menarik sehingga pembelajaran terkesan monoton

    Kelebihan :
    – Guru melibatkan siswa dalam proses belajar mengajar dengan membentuk kelompok diskusi, sehingga dapat memaksimalkan pembelajaran karena siswa bisa belajar dan menjawab pertanyaan secara bersama-sama.
    – Guru memberikan apresiasi kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan.

  6. Nama : Zainul Muttaqin
    Nim: 877529144
    Pokjar : Simalungun
    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Setelah saya mengamati video tersebut terdapat beberapa kesimpulan yang saya dapat mengenai kelebihan dan kekurangan yang terdapat di dalam video tersebut.
    Yang pertama yaitu kekurangannya , Di video tersebut guru Tidak maksimal menggunakan metode pembelajaran dikarenakan pada pembelajaran kurangnya interaksi antar guru dan siswa, kurangnya media pembelajaran agar lebih menarik, media pembelajarannya terlalu monoton, pada awal pembelajaran guru juga tidak melakukan pendahuluan di awal pembelajaran seperti menanyakan kabar ataupun absensi siswa bisa juga guru memberikan motivasi belajar agar siswa lebih semangat lagi dalam belajar sehingga siswa mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas menyimpulkan isi cerita anak tersebut.
    Kelebihan yang saya dapat dalam video tersebut adalah, pada saat pertengahan pembelajaran guru membuat metode pembelajaran diskusi atau kelompok dan pembimbing siswa cara memahami materi dengan baik.

  7. Nama : Novita Sri Dewi Sinaga
    NIM : 877530124
    UPBJJ : MEDAN
    Pokjar : Humbang Hasundutan
    Saya akan mencoba memberikan pendapat atas video yang diputar di atas
    1. Reaksi peserta didik selama kegiatan pembelajaran terlihat fokus untuk mendengarkan dan menuruti apa yang diperintahkan oleh gurunya dengan penuh semangat
    2. Kelemahan dari guru tersebut adalah, tidak memberikan salam dan sapaan kepada para peserta didik
    3. Kelebihan guru yang sedang mengajar adalah guru tersebut sangat perhatian, lemah lembut di dalam mengajari dan membingbing para peserta didik
    4. Adapun hal unik yang terjadi selama pembelajaran adalah guru membantu para peserta didik untuk berdiskusi dalam keadaan kelas yang sudah rapi dan kondusif.
    5. Upaya yang dilakukan kedepannya adalah, supaya guru tersebut dapat memberikan reward, berupa pujian kepada peserta didik ketika sudah selesai dalam melakukan tugasnya.

  8. Nama yusman lasima
    Nim 859764971

    Menurut sya kekurangannya yaitu pada bagian pendahuluan guru tidak menyampaikan tujuan pembelajaran yang akan dilaksanakan pada hari itu, selain itu pada bagian penyampaian isi guru tidak memberikan penjlasan materi yang akan di ajarkan, yang dilakukan guru yaitu langsung memberikan tugas sehingga siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi yang akan dibahas.

  9. Nama: Herwinda Okta Nur Asyifa
    NIM : 858565235
    Menurut saya dalam video tersebut guru sudah melakukan pembelajaran dengan baik dengan mengunakan metode diskusi dengan cara membentuk siswa menjadi beberapa kelompok dan sehingga siswa dapat belajar dan berdiskusi baik dengan anggota kelompoknya, tak hanya itu dengan metode diskusi siswa lebih mudah dalam menyimpulkan isi dari cerita. Namun kelemahan dari pembelajaran dalam video tersebut yaitu guru tidak melakukan kegiatan seperti apersepsi, presensi, dan motivasi supaya siswa lebih semangat dalam belajar.

Leave a Reply