silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

51 Comments

  1. Nama : Nindita Nur Ramadhany
    NIM : 859697008
    Prodi: PGSD S1 Semester 6
    Pokjar: PUTRA BANGSA JOMBANG

    Assalamulaikum wr.wb
    Menurut analisa saya guru sudah melakukan metode pembelajaran dengan baik, mampu menciptakan pembelajaran yang bervariasi sehingga pembelajaran menjadi evektif.
    Penguasaan mateeri yang akan disampaikan sudah baik, dan guru tersebut berhasil memiliki kemampuan menciptakan situasi belajar mengajar yang mempunyai interaksi tinggi yang lebih untuk menarik siswa lebih focus

  2. NAMA : NINDITA NUR RAMADHANY
    NIM : 858697008
    POKJAR : PUTRA BANGSA JOMBANG

    Assalamualaikum wr.wb
    Menurut analisa saya guru sudah melakukan metode pembelajaran dengan baik, mampu menciptakan pembelajaran yang bervariasi sehingga pembelajaran menjadi evektif.

    Penguasaan materi yang akan disampaikan sudah baik, dan guru berhasil memiliki kemampuan menciptakan situasi belajar mengajar yang mempunyai interaksi tinggi sehingga dapat menarik siswa lebih fokus.

  3. Nama : Riska Apriani
    Nim : 856943275
    Prodi : PGSD S1 Semester 8
    Upbjj-ut: Bandar Lampung
    Pokjar : Sidomulyo
    Menurut saya pembelajaran di dalam video tersebut sudah bagus karena guru dapat mewujudkan kegiatan seperti menggambar mewarnai menari dan bernyanyi dalam satu kegiatan yang sama siswa juga antusias dalam pembelajaran tetapi pada video tersebut guru memulai kelas tidak dengan berdoa bahkan guru tidak mengecek kehadiran siswa menurut saya itu saja menurut hasil analisis saya atas video tersebut selebihnya guru menjelaskan dengan cukup bagus.

  4. NAMA : NURUL ADHA
    NIM : 859377374
    PRODI : PGSD-S1
    SEMESTER 8
    POKJAR : LUWU

    menurut saya isi dari pembelajaran sudah bagus, guru telah mewujudkan kegiatan seperti menggambar mewarnai menari dan bernyanyi dalam satu kegiatan yang sama siswa juga antusias dalam pembelajaran. sikap bapak dalam pembelajaran sudah baik. namun yang saya lihat dari video adalah guru tidak membukka kelas dengan berdoa dan mengecek kehadiran siswa. selain itu guru juga tidak memaparkan tujuan dari pembelajaran pada hari itu.

  5. NAMA : INTAN FITRIA E. W
    NIM : 85901581
    PRODI : PGSD-S1
    SEMESTER 6
    POKJAR : WULUHAN
    Kelebihannya dari video tersebut
    1. guru memberikan pembelajaran yang sedikit menarik mulai dari menyanyi, menggambar, dan keterampilan karya seni. 2. Memberikan lirik lagu dan dinyanyikan secara bersama dengan siswa/i,
    3. kemudian guru menyuruh siswa untuk memperagakan gerakan tari dari karya seni kupu-kupu tersebut. Sehingga pembelajaran yang diberikan guru tersebut terkesan sangat bervariasi.
    Dan untuk kelemahan menurut saya, yakni pada saat pembelajaran guru kurang memberikan penjelasan secara rinci pada saat awal pembelajaran dimulai mungkin karena waktu yang kurang juga.

    SEKIAN TERIMAKASIH

  6. NAMA : APRILIA NUR INDRIANI
    NIM : 858691551
    PRODI : S1-PGSD

    Assalamu’alaikum wr wb
    saya akan memberi komentar pada video Pembelajaran Seni Terpadu Guru Pintar Online (GPO)
    Dalam video tersebut pembelajaran seni di sd merupakan pembelajaran yang dimana guru bisa membangkitkan kreativitas anak yang terpendam. pada dasarnya guru harus bisa berfikir kreatif agar materi yang diajarkan pada anak mudah terserap atau mudah di terima oleh anak. dari video yang saya lihat barusan sudah menerapkan kekreatifan guru dalam melaksanakan pembelajaran seni di sd. mungkin ada beberapa yang krlupaan dalam video tersebut pada saat mengawali pembelajaran sebaiknya guru mengajak anak untuk berdoa sebelum memulai pelajaran dan dilanjutkan dengan memberi semangat pada anak seperti tepuk semangat atau kegiatan yang lain. kemudian tak lupa juga untuk selalu mengecek kehadiran siswa sebagai simbol keaktifan pada siswa. untuk pembelajaran yang sudah di terapkan sangat bagus dan sangat menginspirasi guru-guru yang lain, agar bisa lebih kreatif dalam membimbing siswa-siswanya. mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan sebagai koreksi pembelajaran yang di terapkan.
    Terimakasih

    Wassalamu’alaikum wr wb

  7. Nama mahasiswa: Irma Komariah
    Nim : 858424908
    Matkul : PKM-PGSD / PDGK4209

    kasus 2 menganalisis video pembelajaran seni secara terpadu di portal guru pintar (GPO)
    Link video: https://gurupintar.ut.ac.id/index.php/2023/03/10/pembelajaran-seni-secara-terpadu/

    1.Bagaimana reaksi anak/siswa terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru?
    Jawaban : reaksi anak atau siswa terhadap kegiatan pembelajaran tersebut sangat antusias sekali. Siswa juga mendengar arahan yang diinstruksikan oleh guru dengan baik.
    2. Secara keseluruhan apa saja kelemahan guru dalam melakukan pembelajaran?
    Jawaban : Dari video ini terlalu lama masuk dalam inti video pembelajaran sehingga sangat singkat video pembelajarannya. Guru aktif tetapi agak kaku dalam mengajar seperti kurang tersenyum. Guru tidak menjelaskan tentang materi secara rinci dan langsung memulai untuk menggambar, menari dan bernyanyi.
    3. Secara keseluruhan apa saja kelebihan guru dalam melakukan pembelajaran?
    Jawaban : Guru mengawali pembelajaran dengan sangat aktif (bertanya tentang kabar, melalui pembelajaran dengan bertanya materi yang akan dibahas). Guru memberi apresiasi kepada siswa yang menjawab pertanyaan. Guru mempraktekkan langsung dalam pembelajaran dan mengajak siswa-siswinya untuk menari bersama.
    4. Hal-hal unik apa saja yang ditemukan dalam video tersebut dari guru saat melaksanakan pembelajaran?
    Jawaban : Siswa-siswi sangat aktif dalam menggambar bernyanyi dan menari, karena mereka diberi kesempatan untuk mengekspresikan sesuai dengan kemampuannya
    5. Setelah mengetahui kelemahan dan kelebihan dari guru yang ada amati dari tayangan video, upaya apa saja yang dapat diusulkan untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran berikutnya?
    Jawaban : Menurut saya, video yang sudah saya lihat sudah bagus dan sudah sesuai dengan topik yang diberikan. Namun ada upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran selanjutnya diantaranya sebagai berikut :
    a). Guru harus lebih memperhatikan semua siswa pada saat pembelajaran berlangsung.
    b). Guru harus banyak bertanya kepada siswa, ada kesulitan apa pada saat pembelajaran tersebut berlangsung, terutama pada saat menggambar bentuk Kupu-kupu.
    c). Guru harus selalu memberikan semangat dan motivasi siswa, serta menyampaikan kepada siswa untuk selalu mengulang pembelajaran di rumah, agar tidak pernah lupa dalam materi yang sudah diberikan.

  8. Nama : Riana Putri Silalahi
    NIM : 858066261
    Prodi : S1 PGSD
    Semester 6

    Beradasarkan analisa yang telah saya lakukan pada video tersebut, guru sudah melakukan metode pembelajaran dengan baik dan menarik. Hal ini dapat dilihat dari reaksi siswa yang aktif saat guru tersebut bertanya. Selain itu, guru juga menulis lirik lagu yang berhubungan dengan hasil kegiatan yang dilakukan, lalu mencontohkan bagimana gerakan dari hewan hasil karya siswa (yaitu kupu-kupu) yang meningkatkan semangat siswa.
    Namun, kekurangan yang saya temukan yaitu, guru tidak mengawali kelas dengan berdoa bersama serta mengecek kehadiran siswa. Selain itu, guru juga tidak menjelaskan tujuan dari pembelajaran yang dilakukan.

    Sekian hasil analisis dari saya, terima kasih.

  9. NAMA : RAHMAD
    NIM : 858918958
    PRODI : S1-PGSD
    POKJAR : KALISAT
    SEMESTER 6.
    berdasarkan analisa saya , pembelajaran yang diberikan oleh guru sangat menarik dan atraktif hal ini dibuktikan dengan siswa dan siswi yang sangat menikmati pembelajaran. menggabungkan gerakan menari dan menyanyi juga menarik sehingga siswa lebih bisa mengembangkat bakat dan minatnya dalam pembelajaran ini. kekurangan pada pembelajaran ini adalah guru tidak melakukan cek siswa siswi yang tidak hadir dan berdoa sebelum pembelajaran dilaksanakan,

  10. NAMA : RAHMAD
    NIM : 858918958
    PRODI : S1-PGSD
    POKJAR : KALISAT
    SEMESTER 6.
    berdasarkan analisa saya , pembelajaran yang diberikan oleh guru sangat menarik dan atraktif hal ini dibuktikan dengan siswa dan siswi yang sangat menikmati pembelajaran. menggabungkan gerakan menari dan menyanyi juga menarik sehingga siswa lebih bisa mengembangkat bakat dan minatnya dalam pembelajaran ini. kekurangan pada pembelajaran ini adalah guru tidak melakukan cek siswa siswi yang tidak hadir dan berdoa sebelum pembelajaran dilaksanakan,

Leave a Reply